Rabu, 16 Mei 2012

Diaryku ( Diary Jiwa ) : Hidup adalah Rangkaian Pelajaran

 
 
Guruku: "Hidupmu adalah buku yang engkau tulis sendiri. Tak ada halaman yg terlewatkanNya.Yakinkan dirimu Dia membacanya dengan senyum." ~ 
8 Etos Kerja Profesional.


Pernahkah kita untuk selalu bersyukur untuk kehidupan kita ? Ataukah kita malah merasa kehidupan ini terlalu berat untuk dilalui dan terlalu sulit untuk dinikmati keindahannya ? Seringkali kita mengukur nilai sebuah kebahagiaan berdasarkan apa yang terjadi dalam kehidupan kita. Namun, sesungguhnya, terkadang kita tidak melihat “kebaikan Tuhan” yang tersembunyi melalui masa-masa sulit dalam hidup kita.

Hidup adalah rangkaian pelajaran yang harus dihayati untuk dimengerti. Setiap cerita dalam bab yang kita membuat hidup kita menjadi bermakna dan berwarna. Dan terkadang pelajaran-pelajaran akan berulangkali dihadapkan kepada kita dalam berbagai bentuk sampai kita sudah menguasainya. Aku ingat sebuah film yang dibintang Bill Murray yaitu Groundhog Day, dimana dia bangun di hari yang sama berulang kali sampai ia belajar semua pelajaran yang perlu dikuasainya dalam satu hari itu. Peristiwa-peristiwa yang sama terus berulang sampai ia akhirnya “menangkap” apa yang seharusnya dilakukan dalam setiap peristiwa. Teruslah melangkah sambil bermimpi dan berharap meskipun saat ini kita sedang melalui saat-saat terberat dalam kehidupan kita.

Setiap peristiwa mengandung hikmah dan pelajaran dibaliknya. Yakinlah bahwa roda kehidupan akan terus berputar karena hidup ini tidak sekedar sepenggal cerita tetapi rangkaian petualangan untuk menemukan kebahagiaan sesungguhnya. Tetaplah melangkah sampai kepada halaman terakhir buku kehidupan kita, karena disana tersedia akhir cerita yang terbaik untuk semua.

Larinda, 18052010-IMR


Shared by yoel/2907'10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar